Monday, July 30, 2012

Entahlah

Aku hanya sedang berhenti saat ini, berhenti dari segala hal yang seakan tidak membutuhkan diriku. Entahlah, aku benar-benar merasa lelah. Aku selalu hidup dengan beragam harapan, karena hanya harapan-harapan itulah yang membuatku berani menatap hari esok.
Lalu bagaimana jika aku telah kehilangan semua harapanku?
Aku menemukan pertanyaan itu semalam, namun hingga pagi ini tak juga menemukan jawabannya. Aku hanyalah seorang gadis manja yang seolah memimpikan banyak hal, hanya karena ingin tetap bertahan dengan banyaknya proses hidup.
Proses yang aku mulai dengan penuh perjuangan hanya demi menatap indahnya dunia, hanya demi menghirup oksigen yang diberikan cuma-cuma olehNya.
Aku telah sampai pada proses hidup yang lain, yang seakan memaksaku untuk menjadi lebih baik. Iya, aku telah melakukannya meskipun tidak bisa dikatakan berhasil.
Aku memiliki kapasitas yang terbatas, sungguh terbatas hingga aku merasa telah sampai pada batasku. Aku sebenarnya masih ingin bertahan, namun aku telah kehilangan keyakinanku untuk tetap bertahan.
Entahlah, aku mungkin memang harus berhenti sekarang. Aku ingin membiarkan hatiku menemukan ketenangan yang seakan telah lama menghilang itu.
Hanya biarkan aku berdiam sejenak, entah hanya untuk sementara atau akan berlangsung selamanya, karena yang aku tahu, semua ada masanya.



Seulas senyuman yang mampu membuatku berani melangkah sampai sejauh ini.

No comments:

Post a Comment